• Sab. Jul 20th, 2024

Protes Anti-Pemerintah di Belarusia

ByWangseo

Mar 18, 2024

monsterpbn99.com – Protes Anti-Pemerintah di Belarusia mencerminkan ketegangan politik yang meningkat di negara tersebut. Berikut adalah beberapa poin penting terkait Protes Anti-Pemerintah di Belarusia :

  1. Kudeta Pemilu:

    Protes di Belarusia di mulai setelah pemilihan presiden pada Agustus 2020, yang di anggap oleh banyak pihak sebagai kudeta pemilu yang di menangkan oleh Presiden Alexander Lukashenko untuk mendapat masa jabatan keenam. Baca Juga Ekonomi

  2. Protes Massal:

    Hasil pemilu yang kontroversial memicu gelombang protes massal di seluruh Belarusia, dengan ribuan orang yang turun ke jalan-jalan untuk menuntut pemilihan ulang dan reformasi politik. Baca Juga Edukasi Tanaman Ganja

  3. Kekerasan dan juga Represi:

    Pemerintah Belarusia merespons protes dengan kekerasan dan represi yang besar, termasuk penangkapan massal, penggunaan kekerasan oleh aparat keamanan, dan tindakan represif terhadap aktivis dan wartawan.

  4. Solidaritas Internasional:

    Protes di Belarusia mendapat dukungan luas dari masyarakat internasional, dengan negara-negara Barat dan lembaga-lembaga internasional yang mengutuk tindakan represif pemerintah Belarusia dan mendesak untuk pemulihan demokrasi dan hak asasi manusia.

  5. Pembentukan Pemerintahan Bayangan:

    Oposisi Belarusia membentuk pemerintahan bayangan dan mengumumkan Svetlana Tikhanovskaya sebagai pemimpin yang sah, menantang legitimasi rezim Lukashenko.

  6. Sanksi Internasional:

    Sebagai respons terhadap kekerasan dan represi terhadap protes, banyak negara dan lembaga internasional menerapkan sanksi terhadap pejabat pemerintah Belarusia dan perusahaan-perusahaan yang terkait dengan rezim Lukashenko.

  7. Pertarungan yang juga Berlanjut:

    Perjuangan ini masih berlanjut dalam wajah tantangan dan risiko yang besar.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *