• Jum. Jul 19th, 2024

Militer Paling Lemah Di Dunia

ByWangseo

Jul 5, 2024

monsterpbn99.com – Militer Paling Lemah Di Dunia. Menentukan militer paling lemah di dunia bukanlah tugas yang mudah karena setiap negara memiliki kondisi unik yang mempengaruhi kekuatan militernya. Namun, beberapa negara memang memiliki anggaran militer yang sangat terbatas, personel militer yang sedikit, dan peralatan yang ketinggalan zaman. Salah satu negara yang sering disebut sebagai memiliki militer yang lemah adalah Tuvalu.

Tuvalu: Salah Satu Militer Paling Lemah di Dunia

Tuvalu adalah negara kepulauan kecil di Pasifik yang terdiri dari sembilan atol dan pulau-pulau terpisah. Dengan populasi sekitar 11.000 orang, Tuvalu adalah salah satu negara berpenduduk paling sedikit di dunia. Faktor-faktor ini sangat mempengaruhi kekuatan militer Tuvalu. Baca juga sub artikel Seputar Dunia Games

Anggaran dan Personel Militer

Tuvalu tidak memiliki angkatan bersenjata reguler. Pertahanan negara ini bergantung pada Kepolisian Tuvalu, yang juga berfungsi sebagai penjaga pantai. Anggaran militer Tuvalu sangat kecil, yang hampir seluruhnya di alokasikan untuk operasi kepolisian dan patroli maritim dasar. Ini berarti bahwa mereka tidak memiliki sumber daya untuk mengembangkan atau memelihara angkatan bersenjata yang lebih besar.

Peralatan dan Infrastruktur

Peralatan militer di Tuvalu sangat minim. Negara ini tidak memiliki tank, pesawat tempur, atau kapal perang besar. Mereka hanya memiliki beberapa kapal patroli kecil yang di gunakan untuk mengawasi perairan mereka. Infrastruktur militer seperti pangkalan atau fasilitas pelatihan hampir tidak ada.

Aliansi dan Dukungan Internasional

Untuk pertahanan, Tuvalu mengandalkan perjanjian internasional dan aliansi dengan negara-negara lain, terutama dengan negara-negara tetangganya di Pasifik serta negara-negara besar seperti Australia dan Selandia Baru. Kedua negara ini sering memberikan bantuan dan dukungan keamanan kepada Tuvalu. Selain itu, Tuvalu adalah anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa dan organisasi internasional lainnya yang dapat memberikan dukungan dalam situasi darurat.

Geopolitik dan Ancaman

Posisi geografis Tuvalu yang terpencil dan ukurannya yang kecil membuatnya relatif aman dari ancaman militer eksternal besar. Namun, tantangan terbesar yang di hadapi Tuvalu bukanlah ancaman militer, melainkan perubahan iklim. Kenaikan permukaan laut dan bencana alam merupakan ancaman eksistensial bagi negara kepulauan ini.

Kesimpulan

Kelemahan militer Tuvalu mencerminkan prioritas dan kebutuhan negara tersebut. Alih-alih membangun kekuatan militer yang besar, Tuvalu memilih untuk fokus pada keamanan internal dan bekerja sama dengan komunitas internasional untuk memastikan pertahanan mereka. Dalam konteks global, meskipun Tuvalu dapat di anggap memiliki militer yang lemah, pendekatan mereka yang pragmatis dan berbasis komunitas internasional menunjukkan adaptasi terhadap kondisi unik mereka.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *