• Kam. Apr 18th, 2024

Negara Demokrasi Di Dunia

ByWangseo

Feb 10, 2024

monsterpbn99.com – Negara Demokrasi Di Dunia adalah sistem pemerintahan di mana kekuasaan di pegang oleh rakyat, baik langsung atau melalui perwakilan yang juga mereka pilih. Berdasarkan definisi ini, banyak negara di dunia mengklaim diri sebagai negara demokrasi. Namun, tingkat demokrasi dan kualitas demokrasi dapat bervariasi dari satu negara ke negara lainnya. Berikut adalah beberapa contoh Negara Demokrasi Di Dunia:

  1. Amerika Serikat:

    Amerika Serikat adalah salah satu negara demokrasi tertua di dunia, dengan sistem pemerintahan republik konstitusional yang juga di atur oleh Konstitusi Amerika Serikat. Negara ini memiliki pemilihan umum yang juga di adakan secara berkala untuk memilih pejabat pemerintah di semua tingkatan. Baca Juga Ekonomi

  2. Kanada:

    Kanada adalah negara demokrasi parlementer dengan monarki konstitusional. Sistem pemerintahannya di dasarkan pada prinsip-prinsip demokrasi perwakilan, di mana warga Kanada memilih perwakilan mereka untuk mewakili mereka di Parlemen.

  3. Jerman:

    Jerman adalah negara demokrasi federal dengan sistem parlementer. Pemerintahan Jerman di atur oleh Konstitusi Dasar Jerman (Grundgesetz), yang juga menjamin prinsip-prinsip demokrasi, hak asasi manusia, dan negara hukum.

  4. Prancis:

    Prancis adalah negara demokrasi republik dengan sistem pemerintahan semipresidensial. Presiden Prancis di pilih langsung oleh rakyat, sementara Parlemen terdiri dari dua majelis: Majelis Nasional dan Senat.

  5. India:

    India adalah federal terbesar di dunia, dengan sistem pemerintahan republik parlementer. Negara ini memiliki sistem pemilihan umum yang juga luas, dan pemilihan di lakukan secara berkala untuk memilih perwakilan di Parlemen dan pemerintah daerah.

  6. Jepang:

    Jepang adalah negara demokrasi konstitusional dengan sistem pemerintahan parlementer. Kekuasaan di Jepang di bagi antara cabang eksekutif, legislatif, dan yudikatif, dengan Kaisar Jepang sebagai simbol keberagaman dan kesatuan negara.

  7. Australia:

    Australia adalah negara demokrasi parlementer dengan monarki konstitusional. Sistem pemerintahannya di dasarkan pada prinsip-prinsip demokrasi perwakilan, di mana rakyat Australia memilih perwakilan mereka untuk mewakili mereka di Parlemen Australia.

Ini hanya beberapa contoh negara demokrasi di dunia, dan banyak negara lainnya juga mengadopsi sistem demokrasi dalam berbagai bentuknya.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *