• Rab. Apr 17th, 2024

Pengeluaran Militer Tertinggi

ByWangseo

Mar 5, 2024

monsterpbn99.com – Pengeluaran Militer Tertinggi di dunia biasanya di ukur berdasarkan anggaran militer tahunan suatu negara. Berikut adalah beberapa negara dengan Pengeluaran Militer Tertinggi :

  1. Amerika Serikat:

    Amerika Serikat secara konsisten memiliki anggaran militer terbesar di dunia. Sebagai negara dengan kekuatan militer terbesar, AS mengalokasikan sebagian besar anggaran federalnya untuk pertahanan. Pengeluaran militer AS pada tahun 2020 mencapai sekitar $732 miliar. Baca Juga Politik

  2. Tiongkok:

    Tiongkok adalah negara dengan anggaran militer terbesar kedua di dunia. Seiring dengan pertumbuhan ekonominya yang cepat, Tiongkok telah meningkatkan anggaran militer secara signifikan. Pengeluaran militer Tiongkok pada tahun 2020 di perkirakan sekitar $261 miliar. Baca Juga Berita Teraktual Hari Ini

  3. India:

    India memiliki salah satu anggaran militer terbesar di dunia, sebagian besar untuk menghadapi ancaman dari tetangganya, terutama Pakistan dan Tiongkok. Pengeluaran militer India pada tahun 2020 di perkirakan sekitar $71 miliar.

  4. Rusia:

    Rusia juga mengalokasikan sejumlah besar anggaran untuk pertahanan. Negara ini telah meningkatkan pengeluaran militernya dalam beberapa tahun terakhir sebagai bagian dari upaya modernisasi dan peningkatan kemampuan militer. Pengeluaran militer Rusia pada tahun 2020 di perkirakan sekitar $65 miliar.

  5. Arab Saudi:

    Arab Saudi adalah salah satu negara dengan pengeluaran militer terbesar di Timur Tengah. Negara ini mengalokasikan sejumlah besar anggaran untuk pembelian senjata dan peralatan militer dari berbagai negara. Pengeluaran militer Arab Saudi pada tahun 2020 di perkirakan sekitar $61 miliar.

Meskipun ini adalah lima negara dengan pengeluaran militer tertinggi di dunia, banyak negara lain juga mengalokasikan sejumlah besar sumber daya untuk keperluan pertahanan mereka.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *