• Ming. Jun 16th, 2024

Militer Korea Utara

ByWangseo

Mei 23, 2024

monsterpbn99.com – Militer Korea Utara adalah salah satu yang terbesar di dunia dan merupakan aspek penting dari kekuasaan negara tersebut. Berikut adalah beberapa poin yang perlu di pertimbangkan ketika membahas militer Korea Utara:

  1. Ukuran dan Anggaran: Militer Korea Utara di perkirakan memiliki sekitar 1,2 juta personel aktif, menjadikannya salah satu yang terbesar di dunia. Negara ini menghabiskan sebagian besar anggarannya untuk militer, dengan perkiraan sekitar 25-30% dari produk domestik bruto (PDB) yang di alokasikan untuk pertahanan. Baca juga sub artikel Beragam Olahraga
  2. Kemampuan Senjata Nuklir: Korea Utara telah mengembangkan program senjata nuklir yang kontroversial, dengan melakukan serangkaian pengujian nuklir dan peluncuran rudal balistik. Meskipun keakuratan dan keandalan senjata nuklir Korea Utara masih di perdebatkan, negara ini telah memperlihatkan kemajuan dalam teknologi rudal dan senjata nuklir yang meningkat.
  3. Teknologi Rudal: Korea Utara telah mengembangkan berbagai jenis rudal, termasuk rudal balistik antar benua (ICBM), rudal balistik jangka menengah dan pendek, serta rudal peluncuran kapal selam (SLBM). Pengembangan teknologi rudal ini telah menjadi fokus utama bagi negara ini dalam beberapa tahun terakhir.
  4. Pasukan Konvensional: Selain senjata nuklir dan rudal, Korea Utara juga memiliki pasukan darat, udara, dan laut yang besar. Pasukan daratnya di perkirakan memiliki sekitar 1 juta personel, dengan sejumlah besar tank, artileri, dan kendaraan tempur lainnya. Pasukan udara dan lautnya juga di anggap cukup besar, meskipun beberapa sistem mereka mungkin sudah ketinggalan zaman.
  5. Doktrin Militer: Korea Utara menganut doktrin militer yang sangat defensif. Dengan fokus pada pertahanan negara dari ancaman eksternal, terutama dari Korea Selatan dan Amerika Serikat. Meskipun negara ini secara terbuka mengancam untuk menggunakan senjata nuklir dalam kasus agresi asing. Kebanyakan analis percaya bahwa Korea Utara akan menggunakan senjata ini sebagai ancaman pertahanan darurat.

  6. Sanksi dan Isolasi: Militer Korea Utara telah mengalami kesulitan karena sanksi internasional dan isolasi politik. Sanksi-sanksi ini telah menghambat kemampuan negara ini untuk mengimpor peralatan militer canggih dan menyediakan sumber daya yang cukup untuk pasukan mereka.

Meskipun militer Korea Utara memiliki ukuran yang besar dan memiliki kemampuan senjata nuklir yang menakutkan. Banyak analis percaya bahwa kekuatan militer ini secara keseluruhan masih tertinggal jauh di bandingkan dengan militer negara-negara maju lainnya. Isolasi internasional dan sanksi ekonomi telah menghambat kemampuan mereka untuk modernisasi dan meningkatkan pasukan mereka. Meskipun mereka tetap merupakan ancaman yang serius di kawasan Asia Timur.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *